Kamis, 28 Agustus 2014

Harga Samsung Gear S dengan processor Snapdragon 400 1, 2GHz, RAM 512MB

 

Pertarungan di arena smartwatch semakin ramai. Dua raksasa elektronik asal Korea Selatan, Samsung serta LG, barusan menginformasikan jam tangan cerdas teranyar garapan mereka. Keduanya ada dengan kelebihan semasing. samsung memprioritaskan Samsung Gear S, smartwatch ke lima yang mereka luncurkan th. ini. Apa yang membuatnya tidak sama dengan jenis-tipe di keluarga Gear yang lain?

samsung

Pertama, Samsung Gear S mengusung layar Super-AMOLED sebesar 2 inci dengan bentuk melengkung. Serupa dengan bentuk yang digunakan oleh hp Samsung Galaxy Round. Karena, jam tangan ini diklaim bakal lebih ergonomis waktu digunakan di pergelangan tangan.

Ke-2, Samsung Gear S mempunyai konektivitas 3G hingga tak perlu terhubung dengan hp agar dapat terhubung internet, fitur yang sama juga dengan Timex Ironman One GPS+. Walhasil, kesibukan harian seperti menelepon, mengirim e-mail, chatting, serta meng-update media sosial bisa segera dikerjakan dari layar jam tangan. Dapat memakai on-screen keyboard maupun kekuatan S Voice (inginalan nada).

Gear S dilengkapi dengan peta serta navigasi HERE Maps, aplikasi berita dari The Financial Times, dan aplikasi S Health serta Nike+ Fitness untuk merekam aktivitas berolahraga.Juga sebagai penambahan, pemakai bisa beli Gear Samsung Gear Circle, peranti Bluetooth yang dikalungkan di leher untuk terima telephone, dengarkan musik, serta berikan suara getar bila ada pesan/panggilan masuk.

Lantas, bagaimanakah dengan LG G Watch R? Smartwatch yang satu ini adalah jam tangan cerdas pertama didunia dengan layar P-OLED (Plastic-OLED) berupa bulat. Layar memiliki ukuran 1, 3 inci ini diklaim terus mampu menghadirkan gambar yang cerah dibawah cahaya mentari seterang apapun.

Untuk mengungguli kemampuan jam tangan cerdas kompetitornya, LG G Watch R dibekali processor Snapdragon 400 1, 2GHz, RAM 512MB, serta memori internal 4GB. Kemampuan baterainya juga cukup besar, 410mAh.

Bila Samsung memercayakan OS Tizen juga sebagai basis smartwatch-nya, LG menggerakkan G Watch R diatas Android Wear OS yang sudah dimaksimalkan Google.

LG G Watch R juga ada dengan design yang lebih bergaya. Tidak sama dengan product pesaing, LG memberi tali jam (strap) yang terbuat dari kulit lembu untuk jam tangan ini. Bingkai jam juga terbuat dari stainless steel yang tahan benturan.

Dengan system Android-nya, LG G Watch R dapat menggerakkan seluruhnya aplikasi yang ada di Google Play Store, di samping aplikasi-aplikasi kesehatan dari LG yang diantaranya dapat mengukur detak jantung.

LG bakal memamerkan LG G Watch R untuk pertama kalinya dalam arena IFA Electronics Show di Berlin, 5 – 10 September 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar