Selasa, 26 Agustus 2014

Kekuatan Chevrolet Tahoe SUV

 

Gagasannya, tipe hybrid bakal ada di semua deretan product Chevrolet, dari yang kecil sampai SUV besar seperti Tahoe ini. Hal semacam ini bisa saja karena kekhasan system hybrid yang dipakai. System yang diadaptasi pada Tahoe Hybrid ini mempunyai 2 mode operasi. Yakni rasio gigi dinamis ala CVT, serta mode fixed ratio untuk mengangkut beban berat. Di sinilah letak ketangguhan system hybrid untuk SUV dengan bobot 3220, 56 kg ini. Semua system ditata pada Electrically Variable Transmission (EVT) dengan 2 motor elektrik terintegrasi.

tahoe

Mode pertama dipakai pada kecepatan rendah serta bobot yang enteng. Mode ini beroperasi dengan 3 langkah : digerakkan motor listrik, motor bakar, serta gabungan keduanya. Inilah mode yang paling ekonomis tetapi terus memberi tenaga yang besar bila setiap saat diperlukan. Mode ke-2 dipakai intinya untuk lari di jalan bebas kendala, keadaan beban penuh, atau mungkin memerlukan kekuatan towing. Pada mode ini motor bakar bakal bekerja dibantu motor listrik. Sesaat transmisinya bekerja dengan fixed ratio untuk untuk meyakinkan transfer tenaga mesin sesuai sama keperluan.

Serta akhirnya yaitu efisiensi yang diklaim meraih 50% di banding versus non-hybrid dengan mesin 5. 300 cc. Tipe ini diklaim dapat menghimpit konsumsi bbm sampai 9 km/liter. Angka ini setara dengan mobil-mobil berkapasitas mesin seperempatnya. Tetapi performa itu tidak cuma karena peran motor listriknya saja, tetapi peran mesin bensin 6. 000 cc V8 yang dilengkapi Active Fuel Management (AFM). System ini dapat mematikan 4 dari 8 silinder waktu tak diperlukan. Sesaat tehnologi Late Intake Valve Closing (LIVC) berperan untuk mengakomodasi siklus Atkinson manfaat meminimalisir kerugian disebabkan pumping loss, throttling loss, serta menambah kerja per siklus dari mesin.

Untuk mensupport efisiensi mesin ini, bidang aerodinamika juga diperbaiki. Airdam di bumper depan di buat lebih rendah, footstep di kiri-kanan bodi dibuat lebih aerodinamis. Sesaat di pilar D dipasang spoiler baru untuk menambah nilai aerodinamika. Tidak cuma itu, program diet juga dikerjakan dengan sebagian pergantian spesifikasi material. Kap mesin serta pintu belakang di buat dari pelat aluminum. Sesaat pelek alumunium enteng yang dipakai didesain aerodinamis, serta dipadukan ban dengan rolling resistance rendah. Sayang, walau kabinnya besar, Anda bakal merasakan headroom-nya sedikit terbatas. Demikian kunci kontak diputar, mesin bakal hidup sembari system hybrid lakukan sistem inisiasi. Bila dideteksi baterai dalam keadaan penuh, motor bakar cuma menyala sebagian waktu saja.

Setirnya mempunyai bentuk sama dengan punya Chevrolet Captiva, bedanya cuma pada warna serta tombol di segi kanan. Putaran kemudi ini merasa enteng karena system power steering hidraulis yang digerakkan oleh pompa elektrik. Tipikal mobil Amerika, tuas transmisi ditempatkan di kolom kemudi samping kanan. Diluar itu ada tombol (+) serta (-) untuk pengoperasian manual. Untuk kurangi beban mesin, kompresor AC juga digerakkan oleh motor elektrik. Dengan demikian, AC juga terus dapat mendinginkan ruang walaupun mesin dalam situasi mati. Baterai Nickel-Metal Hydride pada Energy Storage Sistem (ESS) mempunyai kemampuan 300 volt. Rangkaian baterai ini ditempatkan dibawah bangku baris ke-2 tanpa ada merubah susunan basic Tahoe. Bahkan juga posisi bangku baris ketiga juga tak beralih, serta terus dapat dilipat atau mungkin dilepaskan manfaat menaikkan ruangan barang.

Dengan sosok yang sangatlah bongsor, Tahoe Hybrid terus mempunyai torsi awal yang sangatlah dahsyat. Diluar itu perpindahan tenaga dari mesin bensin ke motor listrik atau mungkin demikian sebaliknya berlangsung dengan sangatlah halus serta susah dibedakan. Demikian dengan juga perpindahan transmisi 4-percepatan dengan 4 kopling yang berlangsung tanpa ada jeda seolah memakai CVT.

Tahoe Hybrid tunjukkan pandangan GM perihal system hybrid yang perlu dapat dipakai di beragam type mobil. Termasuk juga kendaraan berat serta bertenaga besar seperti Tahoe ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar